Siapa sih yang tidak bangga dikala beli iPhone terkini ataupun Samsung Galaxy keluaran teranyar. Saking bangganya sukses beli smartphone terkini itu, orang- orang tentu langsung ramai pamer di sosial media. Normal sih sesungguhnya jika amati kehidupan kita yang sudah lagi tidak bisa lepas dari gawai kecil nan mutahir ini. Terlebih jika‘ pegangan’- mu tipe terkini dari merk sangat bergengsi. Untuk beberapa orang, smartphone terlebih lagi sampai dikira melambangkan kelas sosial.

Tetapi terdapat satu perihal yang wajib kalian ketahui. Teknologi di dunia ini tumbuh dengan sangat pesat. Terlebih lagi banyak riset yang bilang kalau smartphone bakal kalah serta lenyap dari peredaran tahun 2020 nanti! Nah jika misal smartphone mulai ditinggalkan, kira- kira konsep teknologi apa ya yang bakal dapat menggeser kedudukan smartphone bagaikan instrumen berarti kehidupan manusia digital semacam kita ini? kami memiliki prediksinya nih…

  • Jam tangan bagaikan pengganti smartphone telah dipersiapkan sedari dahulu. Walaupun pernah diucap kandas, tetapi bukan berarti ke depan tidak terdapat revisi loh

Kalian yang telah sering di dengar dengan konsep smartwatch tentu dapat membayangkan gimana guna serta bentukan teknologi yang satu ini. Iya sih smartwatch sempat dikira produk yang kandas. Tetapi konsep smartwatch yang terdapat saat ini dapat dibilang masih prototipe doang. Dengan upgrade serta riset yang lebih lanjut, dipastikan teknologi yang satu ini dapat mengambil alih kedudukan smartphone di masa depan.

  • Tidak hanya jam tangan, terdapat wearable gadget lain yang dapat dijadiin gelang. Jika kaya ini, dapat tuh nanti smartphone bakal terganti

Nah yang satu ini merupakan wujud teknologi yang futuristik banget. Gawai yang satu ini memanglah memiliki guna serta sistem pembedahan yang sama dengan smartphone, tetapi bentukannya berbeda. Konsepnya merupakan smart wristband. Hanya dengan bonus teknologi yang futuristik lewat layar digital keren yang memenuhinya, jelas teknologi yang satu ini bakal lebih diseleksi daripada smartphone nantinya.

  • Yang modelnya mirip kacamata juga ada. Visual yang nampak di matamu nantinya bakal terdapat tombol interaksinya

Pada tahun 2015 kemarin Google menggegerkan dunia dengan konsep Google Glass- nya. Nah gebrakan yang satu ini bisa jadi merupakan awal dari teknologi futuristik yang berupa kacamata. Seperti gadget di film- film detektif, kacamata di masa depan dapat kalian fungsikan sebagai perlengkapan pembantu pengelihatan, kamera sampai perlengkapan komunikasi. Ngeri nggak tuh!

  • Terdapat pula yang berkonsep Smart Earbud. Modelnya sih kaya bluetooth earphone, hanya gunanya tidak kalah dengan smartphone

Setidaknya kalian tentu sempat memandang gimana bentukannya bluetooth earphone,‘ kan? Nah bentukan smart ear comm ini tidak jauh beda dari itu. Hanya gunanya tidak sesederhana earphone pada biasanya ya. Dengan konsep teknologi ini beneran jadi, kalian dapat memakai fungsi smartphone semacam telpon, browsing internet, hingga berbicara dengan keceradasan buatan!

  • Nah bentuk yang paling keren bisa jadi adalah AI. Di masa depan, sangat mungkin AI semacam Jarvis bakal mengambil alih kedudukan smartphone di kehidupan sehari- hari

Kalian mungkin tahu dengan Jarvis kepunyaan Ironman‘ kan? Nah tahun 2016 kemarin, Mark Zuckerberg menguak kalau ia telah sukses menciptakan Jarvis— suatu kecerdasan buatan yang serba bisa. Jika Jarvis dapat dibesarkan jadi mirip seperti Jarvis- nya Ironman, jelas saja nantinya smartphone bakal terganti di masa depan nanti.